Kamis, 30 Oktober 2008

Biodata Grup Band Nidji

SEJARAH NIDJI
Sejarah awal terbentuknya band NIDJI yaitu dari persahabatan antara Rama dan Andro. Persahabatan mereka berkembang terus dalam dunia musik. Selanjutnya bersama Ariel yang telah bergabung dengan mereka, terciptalah sebuah lagu berjudul "Maria". Namun lagu itu belumlah sempurna dan masih membutuhkan sentuhan vokal. Kemudian mereka bertemu dengan Giring yang selanjutnya dapat melengkapi lagu “Maria” dengan mengisi vokal pada lagu tersebut. Setelah itu, Andro merekomendasikan Adri yang sebelumnya telah sering melakukan jam session bersamanya untuk menempati posisi sebagai drummer. Mereka berempat ( Ariel, Andro, Adri dan Giring )lalu menghubungi Rama yang sempat terpisah sebelum terciptanya lagu “Maria” untuk mencoba bermain musik bersama hingga akhirnya menemukan kecocokan visi dan misi. Pada awal Februari tahun 2002, terbentuklah NIDJI dalam formasi awal. Lalu pada awal April tahun 2005, NIDJI menambah personilnya menjadi 6, yaitu seorang keyboardist bernama Randy yang merupakan sahabat dari Giring, sang vocalist.


Biography Giring
giring_bw

Nama
Giring Ganesha

Tempat/Tgl. Lahir
Jakarta, 14 july

Hobby
movies , singing, music,, books, study, PS 2, hang out, sushi

Posisi
Vocal , keyboard, guitar , piano.


Biography Rama

rama_bwNama
M. Ramadhista Akbar

Tempat/Tgl. Lahir
Jakarta, 6 juni

Hobby
music , broadcasting , traveling , sosial

Posisi
Guitar (Rhythm)




Biography Ariel

ariel_bwNama
Ariel

Tempat/Tgl. Lahir
Jakarta, 31 Agustus

Hobby
music , hang out , music arranging, J- Rock , Anime, PS 2

Posisi
Guitar (Lead Guitar)




Biography Andro

andro_bwNama
M. Andro Regantoro

Tempat/Tgl. Lahir
Jakarta, 19 januari

Hobby
music , computer, computer games, comics.

Posisi
Bass

Terlahir sebagai anak Bungsu dari 4 bersaudara tanggal 19 January 1984, Andro mulai menampakkan minatnya pada dunia musik sejak bangku sekolah dasar. Band pun diawalinya pada saat SMP, tapi jangan salah, bukan sebagai Bassist tapi sebagai Vocalist. Seiring dengan perkembangannya dan perkenalannya dengan Nidji di rumahnya, Andro mulai menekuni Bass sebagai alat musik utamanya, bahkan untuk mendalami alat musik yang satu ini Andro sempet mengambil kursus. Bersama Nidji, Andro mulai manggung membawakan lagu-lagu Britpop dan mulai menawarkan demo mereka ke beberapa major label. Ditanya perjalanan ke label dengan polosnya si Andro menjawab "perjalanan ke label? ga jauh kok Musica dari rumah gue.."

Setelah itu dia menjawab "Ooh.. setelah beberapa kali ditolak major label akhirnya Alhamdulillah keberuntungan masih berpihak kepada band ini dipertemukan dengan label Musica."

Impian Andro kedepan terhadap Nidji adalah Nidji tetap eksis di blantika musik Indonesia dan bisa berkarya lebih bagus lagi. Ditanya tentang apa yang berubah dari Nidji yang dulu, Andro hanya menjawab singkat "Dulu waktu buat latihan banyak, sekarang sedikit banget".


Biography RunD

randy_bwNama
Randy Danistha | RunD

Tempat/Tgl. Lahir
Jakarta, 9 Oktober

Hobby
music,, jokes , PS 2

Posisi
Keyboard

Lahir di Jakarta 9 Oktober 84 RunD mengaku kalo menyukai musik itu sejak dia lahir. Mengawali karirnya sebagai anak band pada saat SMP dan SMA. RunD selalu menjadi pionir membentuk band mulai dari ngumpulin personilnya, nelpon-nelponin, nyariin satu-satu dari drumnya, gitarnya, bassnya dan lain lain. Anak 1 dari 2 bersaudara ini mulai bermain gitar sebagai alat musik pertamanya. RunD juga sempat kursus piano tetapi karena dikeplak guru gara-gara tidak membaca not tapi menghapal lagunya, RunD memutuskan keluar dari kursus tersebut.

Ternyata kecintaanya terhadap alat musik tersebut bersemi kembali dua tahun belakangan ini. Sebelum bergabung di Nidji, RunD sempat menjadi pengiring keyboard buat bass. Akhirnya RunD mendalami Keyboard saat bergabung dengan Nidji.

Impiannya kedepan, Nidji akan semakin OK dan dia bisa tetep bareng-bareng Nidji.

Biography Adri

adri_bwNama
M. Adri Prakarsa

Tempat/Tgl. Lahir
Jakarta, 13 mei 1983

Hobby
music , sports , martial arts

Posisi
Drummer

4 komentar:

CioccolataTeen mengatakan...

good!!!

winda mengatakan...

Nidji ILope You PULLLLLLLLLLLLL

G2MC CILEUNGSI mengatakan...

i lov nidji full.... i am nidji holicare....

fanny is funny mengatakan...

nidji nidji dan nidji pokok nya nidji 4ever...!!